Friday, September 2, 2011

Sebuah Nilai Dari Sosok HULK



Apa maksudnya kira-kira tulisan judul diatas ya?
kalo yang hobby nonton film pasti film Hulk bukanlah hal yang asing didenger..itu salah satu film yang tokoh jagoannya kalo dibikin marah sama musuh2 nya akan berubah jadi "Jagoan Raksasa Warna Hijau" yang punya kemampuan sangat besar (sebesar badannya) tetapi seiring dengan nilai2 yang bisa kita renungkan dari film tersebut adalah....sifat amarah yang ada pada setiap diri manusia mempunyai potensi untuk bisa merusak. di Film Hulk...amarah yang ada bisakah disebut positif jika ternyata konsep keasadaran berfikir seorang manusia disitu hilang karena adanya amarah yang meledak-ledak.

Di dalam pribadi setiap orang pasti tertanam sifat emosi.Terkadang kita pernah berpikir untuk mengurangi atau menghilangkannya.Banyak orang lain yang menasehati kita untuk tetap sabar dalam menghadapi masalah.Masalah memang tak kenal batas dan waktu, apalagi datang ketika perasaan hati sedang tidak baik.Kata - kata kasar pun terlontar dengan mulusnya.Dan akhirnya lelah pikiran dan fisik yang didapat.Ada yang bilang coba saja dengarkan kata hati atau menghindar juga lebih baik.

Sebenarnya setiap masalah pasti ada saja jalan keluarnya.Tekankan dalam jiwa kita bahwa meluapkan amarah berarti kita tidak sanggup dengan apa yang kita 'pikul'.Tidakkah kita termasuk orang yang lemah? Dan bukankah orang yang lemah itu adalah orang yang kalah?

Sabar...kata kunci dalam menahan amarah tersebut...bisa saya katakan tidaklah ada batasnya, tetapi kekuatan manusia sebagai penompang batas dari kesabaran itulah yang menjadi batas....jadi sampai dimanakah qt bisa menahan amarah terhadap masalah apapun???

Akankah contoh dari film Hulk tersebut akan menjadi cerminan bagi qt ketika tidak bisa menahan amarah....akankah qt membiarkan "mahkluk mengerikan yang tidak bisa berfikir dengan nalar" akan mengambil alih kesadaran qt sebagai manusia???
Saya cuma mengajak qt merenung bersama....Wallahualam...

0 comments:

Post a Comment